BeritaPendidikan

SD MUHAMMADIYAH PARAKAN MENGGELAR WISUDA TAHFIDZ AL-QUR’AN ANGKATAN 7

127
×

SD MUHAMMADIYAH PARAKAN MENGGELAR WISUDA TAHFIDZ AL-QUR’AN ANGKATAN 7

Sebarkan artikel ini

16 Desember 2023, di gedung RM Ani merupakan puncak selebrasi kegiatan Tahfidz Al-Qur’an angkatan 7. Dalam acara tersebut sejumlah 52 wisudawan-wisudawati dengan suara merdunya melantunkan ayat suci Al-Qur’an surah Luqman ayat 12 -14. Para wali murid dan tamu undangan terhanyut dalam lantunan ayat tersebut. Mereka itulah yang akan dikukuhkan karna telah berhasil menghafal Al-Qur’an juz 30 dan 29.
Tahfidz Al-Qur’an SD Muhammadiyah Parakan berbeda dengan Tahfidz Al-Quran di sekolah lain. Sd Muhammadiyah Parakan tidak memiliki kelas tahfidz, tetapi memiliki program mengaji sejak awal berdiri, dengan berjalannya waktu 12 tahun yang lalu Khotmil Qur’an dijadikan salah satu syarat kelulusan siswa-siswi SD Muhammadiyah Parakan. Dengan terus berusaha melakukan perbaikan dan peningkatan lahirlah Tahfidz Al-Quran. Seluruh siswa SD Muhammadiyah Parakan mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan Tahfidz Al-Qur’an dengan persyaratan mereka harus sudah melaksanakan Khotmil Al-Qur’an.
Proses Tahfidz Al-Qur’an angkatan 7 meliputi beberapa tahapan, tahap seleksi, tahap pembinaan, tahap ujian atau tes tasmi’ dan tahap pengukuhan. 52 siswa ini merupakan anak-anak yang sudah lolos seleksi dari sekian siswa yang telah Khotmil Al-Qur’an dan dapat melalui tahapan-tahapan berikutnya. Alhamdulillah capaian yang luar biasa dari seluruh siswa yang melaksanakan tes Tasmi’ memperoleh rata-rata nilai 94,8 dengan kategori mumtaz.
Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya bapak Pimpinan Cabang Muhammadiyah Parakan, Bapak Ahmad Hudiyono menyampaikan apresiasinya kepada wisudawan-wisudawati atas capaiannya dan berharap SD Muhammadiyah Parakan akan menjadi sekolah kebanggaan di kabupaten Temanggung. Semua ini terjadi karna ridho Allah SWT, suport dan motivasi dari orang tua, siswa dan guru-guru yang hebat. Semoga wisudawan-wisudawati kelak menjadi generasi qurani yang cinta Al-Qur’an, mampu menjaga hafalannya, menambah hafalannya, dengan cara murojaah setiap hari.

Muhammadiyahtemanggung.com

Muhammadiyahtemanggung.com

Komentar